Sabda para khalifah

Khalifah ditunjuk oleh Allah
Hazrat Mirza Nasir Ahmad ra. Khalifatul Masih III, menyatakan:
Merupakan akidah kita bahwa seorang Khalifah ditunjuk oleh Allah swt. Bila pilihan memang diserahkan kepada umat maka siapa pun yang paling menonjol dalam perhatian umat akan menjadi Khalifah bagi mereka. Namun Allah sendiri yang menetapkan seorang Khalifah dan tidak ada cacat dalam pilihan-Nya itu. Dia bisa saja memilih salah seorang hamba- Nya yang lemah, seseorang yang oleh umat dianggap tidak penting.
Setelah memilihnya maka Allah akan memanifestasikan keagungan dan kebesaran-Nya dan apa pun tadinya orang bersangkutan dan apa pun yang dimilikinya, tidak menjadi dasar pertimbangan Allah. Di hadirat Kebesaran dan Keagungan-Nya, orang bersangkutan sepenuhnya akan berpakaian jubah kasih Ilahi dan tidak mementingkan diri sendiri.
(Al-Fazl, 17 Maret 1967)
Khilafat dalam Ahmadiyah akan selalu terjaga
Hazrat Mirza Tahir Ahmad rh. Khalifatul Masih IV menyampaikan
Kabar gembira kepada Jemaat: Sekarang ini Insya Allah tidak akan ada bahaya lagi bagi Khilafat Ahmadiyah. Jemaat ini telah mencapai kedewasaan di pandangan Tuhan. Tidak ada pandangan musuh, tidak juga hati mereka yang memusuhi dan tidak ada perlawanan yang akan bisa memciderakannya. Khilafat Ahmadiyah Insya Allah akan maju terus membawa sebanyak mungkin kemenangan seperti yang telah dijanjikan kepada Masih Maud as. Jemaat ini akan tetap hidup terus sekurangkurangnya selama seribu tahun. Karena itu berdoalah, lantunkan pujian kepada-Nya dan perbaharui bai’at kalian. (Al-Fazl, 28 Juni 1982)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s